Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024

16 Juli 2024
Administrator
Dibaca 22 Kali
Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024

Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024,

Pada hari ini, Selasa, Tgl. 16 Juli 2024, bertempat di Aula Kerta Jaya Sabha Kantor Desa Nongan.

Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024, dihadiri oleh Bapak Perbekel Nongan bersama Sekdes, Staf dan Perangkat Desa, Dosen DPL KKN Universitas Udayana, Bandesa Adat Nongan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD yang diwakili oleh Anggota, Direktur BUMDesa Sedana Artha Desa Nongan, Ketua LPM Desa Nongan, Babinsa Desa Nongan, Babinkamtibmas Desa Nongan, KBD. se-Desa Nongan.

Rapat diawali dengan Doa bersama, selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pemaparan Laporan Koordinator Desa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana. Selanjutnya Sambutan dari Dosen DPL KKN Unud menyampaikan terimakasih kepada Bapak Perbekel, Sekdes, Staf dan Perangkat Desa Nongan begitu juga kepada Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BPD, Direktur BUMDesa Nongan, Ketua LPM, KBD. se-Desa Nongan, serta kepada seluruh masyarakat Desa Nongan.

Selanjutnya sambutan dari Bapak Perbekel Nongan sekaligus membuka acara Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024. Dengan dibukanya acara Penerimaan Mahasiswa KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana maka secara resmi sudah diterima di Desa Nongan.

Koordinator Desa KKN PPM ke XXIX Tahun 2024 Universitas Udayana menyampaikan perihal Program Kerja Kuliah Kerja Nyata di Desa Nongan dengan beberapa Bidang Kegiatan antara lain;

1. Bidang Prasarana Fisik dengan beberapa sub kegiatan yang nantinya seijin Bapak Perbekel akan didampingi oleh Kasi Kesejahteraan, Pemerintahan Desa Nongan

2. Bidang Peningkatan Produksi dengan beberapa sub kegiatan yang nantinya seijin Bapak Perbekel akan didampingi oleh Tentang Sampah (Kasi Kesejahteraan), tentang UMKM (Kasi Pelayanan) Pemerintahan Desa Nongan.

3. Bidang Sosial  dengan beberapa sub kegiatan yang nantinya seijin Bapak Perbekel Nongan akan didampingi oleh Kasi Pelayanan, Pemerintah Desa Nongan.

4. Bidang Kesehatan Masyarakat dengan beberapa sub kegiatan yang nantinya seijin Bapak Perbekel Nongan akan didampingi oleh Kasi Pelayanan, Pemerintah Desa Nongan

5. Bidang Program Kerja Bantuan ke Desa dengan beberapa kegiatan bantuan seijin Bapak Perbekel Nongan akan didampingi oleh Kaur Umum dan Tata Usaha, Pemerintah Desa Nongan.

Dalam sesi diskusi selanjutnya, Bapak Perbekel, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan Ketua LPM Desa Nongan, Bandesa Adat Nongan juga menyambut baik dengan dilaksanakannya KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana, secara umum disampaikan mengenai beberapa program yang sifatnya membantu Warga Masyarakat Desa Nongan, baik dibidang ekonomi, perkebunan, pertanian, dibidang hukum dan keamanan, dibidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya. Selanjutnya juga disampaikan kepada Dosen DPL KKN PPM Unud agar sekiranya Kegiatan KKN PPM Universitas Udayana.

Bapak Perbekel Nongan juga menyampaikan mengenai Program Kerja Bantuan di Desa mengenai bantuan pendampingan penginputan Data Penduduk di masing-masing Kelihan Banjar Dinas se-Desa Nongan, begitu juga perihal Survei Kerjasama Pemungutan Sampah antara Masyarakat dengan TPS3R.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta KKN PPM ke XXIX Universitas Udayana Tahun 2024 di Desa Nongan, serta penyerahan atribut KKN dari Dosen Pembina Lapangan KKN kepada Bapak Perbekel Desa Nongan.

 

Notulis@

Kaur Umum dan Tata Usaha Desa Nongan

I Putu Dipta Atmanda